Jumat, 10 Mei 2013

dhendot naek gunung part 3

hari yang di tunggu2 pun akhirnya tiba....
jumat itu.saya kuliah trlebih dahulu pagi nya, ibu diah yang memberi materi hari ini,
alhmdulilah kuliah berjalan dgn lancar.
(shalat jumat)
saya dan ajjan (fazal) bergegas pergi ke kosan dia.. untuk packing . sebelumnya saya telah mempacking terlebih dahulu dan di tinggal di sekret karena temen2 yang lain udah pada ngumpul di sekret buat packing.
sampe di kosan ajjan.. di tawarin rendang,wah gak mungkin nolak tuh,akhirnya gw makan bareng dia meskipun sebelumnya gw udah makan.hehe
sambil makan kami berdua pun berdiskusi,
..mending pake sendal apa sepatu yak? tanya fazal .
terserah sih... klo sepatu apa gk berat?sepatu mu kan buat safety bukan bwt tracking.jwb ku.
..aduhhh gmana yak...u pake sepatu apa sendal dan?
sendal :)..hehe
akhirnya ajjan pun sepakat buat pake sendal bukan sepatu.
kami pun berangkat menuju kampus.tepatnya disekret BEM KM FT UNSRI.
          sesampainya di sana terlihat anak yang lain lagi pada packing....
dengan rasa percaya diri yang tinggi kami semua yakin kalo kami semua pasti bisa. ruangan itu pun hari itu terasa begitu membara terbakar api semangat kami semua.

akhirnya packing pun selesai...
kamipun berdoa...dan pamit pada segenap anggota BEM yang ada di tempat. rasa haru mulai terasa bagai melepas para pejuang yang aknan pergi ke medan perang.

kami pun berjalan meninggalkan kampus.

dan berhenti di depan kampus kami tercinta,menunggu bus yang akan mengantarkan kami semua menuju pagar alam.
sebelumnya kak yuzen(yuyen noples) telah pergi ke loket untuk membeli tiket.. dia sudah dalam perjalanan menuju kampus kami...
lama menunggu...hujan rintik-rintik pun mulai menghiasi keberangkatan kami. terlihat para pendaki lain yang hendak berangkat juga menunggu di depan kampus.sebuah pemandangan yang takkan kulupakan.huuft>_<

belakang:fazal,gin-gin,asep,agi,saya,

depan:kk.syukri,anwar
anhara,paling kanan

sssst.............
akhirnya mobilnya dateng ,, mobil penuh sesak oleh penumpang.tp untung kami telah memesan tiket terlebih dahulu,meskipun penuh tapi kami semua tetap duduk,meskipun merasa bersalah ngusir orang-orang yang naik dari jalan,,gk enak juga melihat mereka berdiri sedang kami semua duduk...tp ya mau gimana lagi... besok pagi kami sudah harus mendaki,jadi harus fit.

memasuki waktu maghrib bus kami berhenti di sebuah rumah makan.kami pun turun dan segera melaksanakan shalat 5 wktu.selesai shalat kami semua berdiri di depan rumah makan kembali berdiskusi.akhirnya kamipun sepakatuntuk membeli 3 bungkus nasi telor dengan bumbu rendang.dan kami pun membentuk formasi untuk makan,,, kami semua menikmatinya,kenikmatan kebersamaan.meskipun hanya makan nasi telor,gak perduli di liatin bnyak orang wkwkwk
kami makan di lantai tepat di depan restaurant tersebut soalnya...hehe semoga yang kami lakukan saat itu dapat menginspirasi banyak orang disitu,bahwa nilai kebersamaan itu tinggi.jgn hanya memikirkan diri sendiri.hidup prihatin itu menyenangkan kok.jauh dari kesombongan.
setelah makan saya dan agi pun membeli 2 botol minuman dan membagi nya dengan teman-teman.nikmat choy. dan kami pun kembali  berangkat.

perjalanan berjalan lancar selama 7 jam menuju pagar alam,perjalanan di hiasi jalan yang berliku banyak tikungan tajam.dan beberapa kisah lucu salah satu nya,waktu itu saya duduk bersama asep,kesel bgt gw malem itu.itu anak gak bisa diem tidurnya... nyender2 kayak mau jatoh terus kebadan gw....otomatis gw merasakan dampaknya....hampir aja gw jatoh dari kursi untuk beberapa kali kesempatan...hehe lucu kalo di inget2.:)

bus yang kami tumpangi mengantarkan kami sampai pada sebuah perkampungan dikaki gunung itu saya lupa namanya. baru saja turun temen kami gin-gin bergelagat agak aneh...dan benar saja....
jackpot....dia muntah di hadapanku..... luar biasa,masuk angin nih anak.kami pun beristirahat sejenak di masjid tsb.shalat sunnah.dan mempersiapkan diri untuk berangkat.saya ingat sekali begitu segar nya susu jahe hangat yang kami buat...dan begitu dingin nya air di masjid itu ketika kami hendak berwudhu.subhanallah.segarrrrrrrr.....
        kira-kira pukul 2 atau 3 dinihari saya lupa... kami briefing . hal2 yang harus kami patuhi dijelaskan.dan kode2 telah kami siapkan untuk berkomunikasi ketika sedang mendaki..kami pun berdoa. dan setelah itu kami pun berpamitan dengan rombongan pendaki dari fakultas MIPA unsri.mereka baru akan berangkat pukul 7 pagi.naek mobil.mereka mengambil jalur rimba sama dengan kami,(awalnya)

kami pun bergerak dengan gagah. menyusuri perkampungan,dan menembus rimbunnya kebun teh. dengan hanya bermodalkan senter.pagi mulai menjelang tak terasa keringat telah bercucuran(pendaki amatir)hehe kami takjub ketika melihat pemandangan dibawah kami .

terlihat teman kami agi mulai lemas dan terlihat tak mampu lagi berjalan....
ada yang gak beres... akhirnya kamipun memutuskan untuk beristirahat.di kebun teh.

lihat!!!!!!!!! agi udah terkapar di belakang .